0
Hallo sahabat Bloggers, pada kesempatan kali ini ane akan memaparkan bagaimana tips agar baterai android tetap awet, walaupun artikel ini sudah banyak dishare tetapi mungkin ada sebagian orang yang belum mengetahui maka ane akan share untuk sahabat tekno, langsung aja ya...

Memiliki ponsel pintar atau yang biasa disebut Android memang bagaikan menggenggam sepaket kemudahan berkomunikasi. Akan tetapi para pengguna smartphone tampaknya serempak mengeluhkan perihal satu organ dalam smartphone tersebut, yaitu masalah borosnya baterai. Sebenarnya kelemahan ini dipandang sebagai suatu kewajaran mengingat fitur pada Android membutuhkan daya yang besar. Faktor lain yang memengaruhi baterai cepat habis adalah terlalu banyak porsi aplikasi yang diinstall. Terlalu banyak aplikasi juga akan memperlambat kinerja ponsel. Tidak dipungkiri bahwa masalah boros baterai pada sistem Android telah membuat penggunanya kuwalahan. Tetapi tak perlu khawatir lebih lanjut karena kita bisa mengakalinya. Coba praktikkan beberapa tips membuat baterai Android awet seperti berikut ini.
menjaga agar baterai tetap awet

1.    Memerhatikan Suhu
Sebaiknya letakkan ponsel android pada tempat yang sejuk ketika tidak dipakai. Cara paling mudah adalah dengan meletakannya di atas lantai keramik. Hal ini akan membantu menghemat daya baterai. Sebaliknya hindarkan ponsel android dari panas sinar matahari dan jangan menaruhnya di atas barang bersuhu panas seperti dashboard.

2.    Matikan Getar dan KonektivitasMode vibrasi pada ponsel android memang pemakan daya yang tak kentara, oleh karenanya matikan getar jika tidak diperlukan. Begitu juga dengan penggunaan konektivitas seperti bluetooth, Wi-Fi, dan GPS. Nyalakan konektivitas seperlunya saja.

3.    Pengisian Sehat
Sebagai cara terbaik dari tips membuat baterai Android awet, yaitu segera lakukan pengisian baterai ketika sisa daya berkisar 15% dan jangan menunggu hingga baterai kosong untuk mengisinya kembali.


4.    Memerhatikan Tampilan dan Tingkat Kecerahan
Penggunaan tampilan pada monitor ponsel lebih baik memakai wallpaper statis dari pada animasi bergerak. Terbukti tampilan animasi bergerak akan mudah menurunkan daya baterai ponsel android. Tingkat kecerahan juga memengaruhi kecepatan pelemahan baterai, maka sesuaikan brightness dengan kebutuhan.

5.    Menggunakan Aplikasi Penghemat Baterai
Manfaatkan dengan bijak kemunculan fitur-fitur penghemat baterai android. Kita bisa menginstallnya dan mengikuti petunjuk pengelolaan daya baterai. Fitur aplikasi semacam ini tentu menjadi pilihan lain dari tips membuat baterai Android awet. Dengan demikian efektivitas dan efisiensi manajemen penghematan baterai dapat dioptimalkan.

Demikian tips dari kami cara membuat baterai android awet, semoga bermanfaat.
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

Pages

 
Top

Powered by themekiller.com